*****TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN-KOMENTAR-JEMPOL-DAN-FOLLOW ANDA DI ARFAN BLOG™ MENEBAR ILMU MERAIH AMAL*****

Sabtu, 09 Juni 2012

Pacaran Islami | Adakah?

Pertanyaan:
Tolong beri penjelasan tentang pacaran! Adakah Pacaran secara Islami? dan bagaimana cara kita untuk mengetahui kepribadiannya jika kita berniat untuk serius menjalin hubungan dengannya?


Jawaban:
Pacaran itu hubungan percintaanantara sepasang muda mudi sebelum mereka menikah (di luar nikah). Allah azza wa jalla telah menanam dalam diri setiap insan untuk mencintai lawan jenis. Hal itu dimaksudkan oleh Allah untuk menjamin kelangsungan jenis manusia dan untuk menjadi kenikmatan yang bersih di dunia.Oleh karena itu Allah mengharamkan pelampiasannya di luar akad nikah yang sah, karena jika tidak akan menjadi petaka bagi kemanusiaan, dan manusia turun derajatnya selevel dengan hewan yang tidak memerlukan akad nikah, tatakrama, dan sopan santun.

Semua bentuk kenikmatan antar lawan jenis, mulai dari mengungkap rasa cinta di hati, bercengkrama,bercanda, berduaan, berjabat tangan, menyentuh, mengusap, merangkul, mencium, memandangi tubuhnya dan seterusnya -yang itu merupakan aktivitas pacaran- diharamkan di luar akad nikah, dan dihalalkan di dalam nikah. Oleh karena itu tidak ada namanya pacaran islami, yang ada adalah pacaran maksiat dan pernikahan islami yang suci, indah penuh dengan tanggung jawab dan cinta kasih yang diridhahi oleh Allah azza wa jalla, dan bernilai ibadah.

Adapun untuk mengetahui kepribadian wanita yang ingin kita nikahi kita bisa mendapatkan keterangan dari orang-orang yang kita percaya, yang mengenalnya, seperti: orang tua kita, gurunya atau guru kita,saudara-saudaranya, sahabat-sahabatnya dan dari ta'aruf (perkenalan) yang kita lakukan di rumahnya di hadapan walinya.
 
Muroja'ah: Arfan Alkendary

2 komentar:

KAMI MEMBUTUHKAN KOMENTAR ANDA, MAKA SILAHKAN BERKOMENTAR DENGAN BAHASA YANG SOPAN

by ARFAN ALKENDARY

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...